Sunday, July 29, 2012

Penunggang Kuda Pembawa Kiamat

Penunggang Kuda Pembawa Kiamat



Penunggang Kuda Pembawa Kiamat adalah kekuatan yang membawa kehancuran bagi manusia. Keberadaannya di sebut dalam Bab 6 Book of Revelation. Banyak kalangan yang mengatakan kehadiran  Penunggang Kuda Pembawa Kiamat adalah tanda berakhirnya seluruh kehidupan umat manusia. Mereka dilambangkan dengan menurut kekuatan mereka yaitu Pestilence, War, Famine, dan Death. 

Hingga saat ini sudah banyak orang yang mencoba menafsirkan Bab 6 Book of Revelation. Banyak yang mengatakan Penunggang Kuda Putih adalah sosok yang akan menyesatkan kehidupan manusia. Penunggang Kuda Merah diasumsikan dengan darah. Dalam hal ini yang dimaksud adalah perlambangan darah yang tertumpah di peperangan. Sedangkan Penunggang Kuda Hitam adalah lambang dari kelaparan. Dan yang terakhir Death muncul setelah tiga kekuatan di atas muncul di dunia. Hal ini banyak diakui oleh berbagai pihak karena Perang akan menyebabkan wabah dan kelaparan yang membawa kita pada kematian.
Namun seiring perjalanan waktu ada banyak penafsiran dari Penunggang Kuda Pembawa Kiamat. Ada yang mengatakan Pestilence lah yang datang pertama kali. Setelah itu Famine akan muncul sebagai akibat berkurangnya sumber makanan. Akibatnya akan muncullah perang memperebutkan makanan yang akan berujung pada kematian.
Ada juga yang menyebutkan kedatangan mereka tidak ada hubungan dengan peristiwa. Ada yanag mengatakan setiap Penunggang Kuda Pembawa Kiamat melambangkan perjalanan sejarah tertentu: Zaman Enoch, Zaman Nuh, Zaman Abraham dan Zaman Christ.

Semoga sahabat-sahabat menyukai artikel Berbagi Info Menarik.


Artikel Terkait:

6 comments:

  1. Informasinya sangat bermanfaat. Trimaksih gan ats informsinya :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan. terimakasih sudah berkunjung
      :)

      Delete
  2. sumbernya darimana nih....kayak cerita fiktif

    ReplyDelete
  3. Dari buku. penunggang kuda itu maksudnya tanda" kiamat seperti penyakit, kelaparan, peperangan. bukan penunggang kuda yg datang. :) terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  4. jangan jadi sesat dengan cerita yang sepotong-sepotong. hati-hati

    ReplyDelete

Statistik

Followers


Get this widget!
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Info Menarik.