Sunday, July 15, 2012

Sembilan Peluang Bisnis Mahasiswa

Berikut ini adalah Sembilan Peluang Bisnis Mahasiswa yang dapat dilakukan bagi mahasiswa yang ingin sukses.





Sembilan Peluang Bisnis Mahasiswa


1. Membuka Kursus
    Mahasiswa dapat membuka kursus yang sesuai dengan bidang kuliahnya. Contohnya jika ia kuliah bahasa inggris, ia bisa membuka kursus bahasa inggris. Jika ia kuliah komputer ia dapat membuka kursus komputer. Di awal, mungkin hanya dirinya sendiri yang menjadi guru. Tetapi setelah memiliki banyak murid ia akan bisa merekrut Guru lain. 


2. Membuka Usaha Mengetik
    Dengan hanya bermodalkan komputer dan printer, Anda bisa membuka usaha pengetikan untuk mahasiswa/i atau siswa/i sekolah. Anda juga bisa memberikan solusi atau bantuan teknik pembuatan skripsi atau makalah kepada mahasiswa/i atau para pelajar sekolah.


3. Membuka Usaha Rumah Makan 
    Dengan ide unik dan kreatif, anda dapat membuka usaha rumah makan kecil-kecilan. Yang tentu saja dengan berkembangnya waktu usaha rumah makan anda dapat maju dan berkembang pesat. Modal yang anda butuhkan adalah ide yang kreatif, tempat yang cocok untuk berjualan dan modal secukupnya.


4. Distro
    Sekarang ini banyak mahasiswa/i yang membuka usaha Distro dengan harga yang terjangkau dan juga jenis yang beragam. Anda dapat membuat logo baju yang unik dan menawarkan fitur tambahan yang membuat distro anda berbeda dengan yang lainnya. Modal yang anda butuhkan adalah baju, perlengkapan sablon dan tempat pemasaran yang tepat.


5. Membuka Counter HP
    Sekarang ini banyak bisnis atau usaha counter handphone yang dilakukan mahasiswa/i. Dengan modal yang terjangkau anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Di counter tersebut anda dapat menjual  handphone, aksesoris handphone, dan juga menjual pulsa.


6. Membuka Bisnis Event Organizer
    Event Organizer adalah mereka yang mengorganisasi suatu event, seperti pernikahan, ulang tahun, acara kampus, dan lain lain. Keuntungan yang dihasilkan sangat menjanjikan. Modal yang anda butuhkan adalah Relasi dan networking yang luas.


7. Menjadi Agen
    Anda dapat menjadi agen suatu produk atau jasa seperti penyalur pembantu, agen iklan, agen modeling dan lain-lain. Modal yang anda butuhkan adalah networking dan dana dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tergantung besar Agensi yang anda dirikan.


8. Membuka Usaha Waralaba  
    Waralaba adalah jenis usaha yang relatif terstandarisasi dengan baik. Kejelian yang tinggi memang dibutukan untuk menilai waralaba yang memiliki track record yang baik dan sudah teruji di lapangan. Kini semakin banyak usaha waralaba yang bermunculan dari yang membutuhkan modal besar hingga yang sedang-sedang saja.


9. Membuka Jasa Konsultan
    Dengan bermodalkan networking yang luas anda dapat membuka jasa konsultan, misalnya menjasi konsultan bisnis, periklanan, ekonomi, maupun bidang lainnya.


Itulah Sembilan Peluang Bisnis Mahasiswa. Semoga dapat menjadi pencerahan untuk mahasiswa yang ingin memulai berbisnis.





Artikel Terkait:

9 comments:

  1. wah boleh di coba nih gan tipsnya, nice info :D

    ReplyDelete
  2. terimakasih Admin, artikelnya sangat menarik dan bermanfaat. semoga makin istiqomah menulis blog.
    saya juga mahasiswa, berpenghasilan dari bisnis online, hasilnya lebih dari cukup untuk sekedar bayar SPP semester. mungkin bisa jadi rujukan tulisan berikutnya untuk Admin.
    Contoh Bisnis Mahasiswa

    ReplyDelete
  3. izin gan, boleh coba yg ini juga modal kecil hasil lumayan
    http://hmbr.tk

    ReplyDelete
  4. wah.. mantab artikelnya, semoga teman-teman mahasiswa mampu menyisihkan waktunnya u/ memulai belajar berbisnis dan berwirausaha.

    salam wirausaha
    angkringan nasi kucing78

    ReplyDelete
  5. wah, artikel yg sangat bagus. mg yg masih mahasiswa jadi punya 'bayangan' untuk memulai usaha. mumpung msh belajar. tr kalo dah lulus, ga bingung lg cari info sana sini...
    nice info

    ReplyDelete
  6. Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat. jangan lupa kunjungi blog kami untuk cara mudah berbisnis bagi mahasiswa :)) https://kelompokmbg7.blogspot.com/

    ReplyDelete

Statistik

Followers


Get this widget!
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Info Menarik.