Saturday, July 28, 2012

Merawat HDD PS2

Merawat HDD PS2



Jika dibandingkan dengan optik PS2, HDD jauh lebih kuat dan tahan lama. Tetapi semua itu juga tergantung cara kita Merawat HDD PS2 dan penggunaannya. Sebab HDD sebagus apapun jika digunakan setiap hari, lama kelamaan pasti rusak. Tapi jika penggunaan HDD dibatasi, digunakan dengan baik, serta disimpan di tempat yang benar, pasti akan lebih awet dan tidak akan mudah rusak. 

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah suhu HDD saat digunakan. Pada umumnya saat kita menggunakan HDD, disk dalam HDD berputar lebih cepat dan memerlukan tenaga yang tinggi sehingga membuat suhu HDD menjadi panas. Untuk menanggulangi suhu panas tersebut kita dapat mengurangi suhu HDD dengan bermain di ruangan AC atau menggunakan kipas angin. Tujuannya adalah menghindari overheat pada HDD dan bagian lain PS2. Dan agar listrik dapat lebih stabil sebaiknya menggunakan Stabilizer. Penggunaan stabilizer dapat membuat semua bagian PS2 menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak.

Hal lain yang harus kamu lakukan adalah membatasi bermain PS2. Memang pada PC umumnya HDD bisa bekerja 24 jam tanpa overheat, tetapi jika kita perhatikan di PC ada ruang untuk sirkulasi udara dan ada pendingin untuk processor. Sedangkan ruang HDD PS2 cukup padat dan hanya memiliki sedikit celah untuk sirkulasi udara. Salah satu cara menjaga agar HDD PS2 agar tidak overheat adalah bermain maksimal 2,5 jam dan mengistirahatkannya minimal 20 menit.

Hal yang tidak kalah penting adalah jangan terlalu sering menghapus dan menginstal game. Karena proses ini dapat mengakibatkan bad sector HDD. Dan hal yang terakhir adalah bersihkan PS2 secara teratur agar console kita tetap terawat dan tidak cepat panas.

Semoga setelah membaca Tips Merawat HDD PS2. HDD PS2 sahabat-sahabat semua dapat terawat dengan baik. :)


Artikel Terkait:

5 comments:

  1. gak punya hdd ps2 bos..mending buat beli hdd kompi

    ReplyDelete
  2. udah ane follow gan blog nya ...
    silahkan follow back ..

    ReplyDelete
  3. Terima kasih sudah berkunjung. :)

    ReplyDelete
  4. mw tanya mas bro...
    kalo HDD udah bad sector bisa di servis ga?
    Emang jadi pengaruh tahun pembuatan HDD Bisa bikin rusak/padahal jarang di instal atau di hapus..?
    Makasih sebelumnya... Salam

    ReplyDelete
  5. saya pernah baca hardisk komputer bisa untuk PS2. apakah itu benar mas?

    ReplyDelete

Statistik

Followers


Get this widget!
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Info Menarik.