Thursday, January 9, 2014

Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Menjalani kehidupan sebagai mahasiswa terkadang terasa sulit untuk dijalani. Hal ini terjadi karena kita terbentur akan biaya kuliah atau biaya makan yang cukup tinggi, sedangkan kiriman yang kita terima dari orang tua setiap bulannya terbatas. Sebagai mahasiswa tentunya kita harus dapat menyikapi ini dengan cerdas. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengelola uang yang kita peroleh dari orang tua kita dengan baik. Pada awal bulan saat menerima kiriman, buatlah catatan keuangan untuk kebutuhan-kebutuhan kita, seperti uang kos, uang listrik, anggaran untuk makan, transportasi, perlengkapan dan lainnya. Dengan membuat anggaran yang jelas, kita dapat mengelola uang yang kita terima dari orang tua kita dengan lebih baik.

Namun bagaimana jika sudah dikelola dengan baik, tapi masih kurang?



Sebagai seorang mahasiswa saya juga merasakan kebutuhan mahasiswa itu sangat banyak. Jadi terkadang walaupun ktia sudah berusaha mengelolanya dengan baik, uang yang kita terima dari orang tua kita tetap kurang. Mau minta lagi ga enak. Jadi gimana donk? 


Ini lah saatnya kita berfikir kreatif dengan menjalankan bisnis online. Mengapa saya mengajak bisnis online? Karena bisnis online adalah bisnis yang cocok untuk mahasiswa. Mengapa tidak kerja paruh waktu? Mungkin ada yang bertanya seperti itu. Sedikit saya jelaskan, mengapa kita sebagai mahasiswa tidak cocok untuk kerja paruh waktu. Hal yang pertama adalah karena kita harus membagi waktu kita antara kuliah dengan kerja di tempat orang. Kedua, kuliah kita akan terganggu karena lelah setelah bekerja, hal ini tentunya tidak baik untuk nilai kita ke depannya. Ketiga, gaji yang diterima tidak sebanding dengan apa yang kita kerjakan. Ya benar sekali, Terkadang gaji yang kita terima tidak sesuai. Capeknya dapat, tapi hasil gajinya tidak memuaskan. Dan masih banyak lagi alasan-alasan lain yang saya rasa anda sudah ketahui.

Bisnis online adalah bisnis yang cocok untuk mahasiswa! Mengapa saya menekankan seperti itu? Hal ini karena dalam menjalankan bisnis online modal yang anda butuhkan hanyalah sebuah laptop dan modem, dan saya yakin hampir semua mahasiswa mempunyainya. Kalaupun tidak punya pulsa untuk modem, anda masih bisa memanfaatkan wifi gratis yang ada di kampus anda. 

Bagaimana cara bisnisnya? Jawabannya sederhana, Bertanyalah pada om “Google”. Bukannya pelit ilmu, tapi akan terlalu panjang jika saya jelaskan satu persatu. Cukup dengan mengetikkan kata kunci “bisnis yang cocok untuk mahasiswa” kemudian tekan Enter, maka anda akan menemui banyak peluang bisnis online yang bisa anda lakukan. Sebagai contohnya adalah bisnis penulis artikel. 

Bisnis penulis artikel saat ini banyak dijalankan oleh mahasiswa. Bisnis ini sebenarnya cukup mudah, anda cukup mencari artikel-artikel di internet, kemudian mengetikkannya kembali dengan bahasa anda sendiri. Untuk bayarannya sendiri. Anda bisa dibayar dengan harga 10.000 perartikel. Bayangkan jika anda bisa menyelesaikan 100 artikel perbulannya. 
Penghasilan anda:

100 artikel x Rp 10.000 = Rp 1.000.000 

Jumlah diatas saya yakin sudah lebih dari cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan anda saat kuliah. Jika anda ingin mengetahui Bagaimana cara memulai bisnis menulis artikel, harap bersabar. Karena akan saya bahas di artikel saya selanjutnya. Untuk saat ini cukup sekian. Semoga artikel Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa ini bermanfaat untuk anda pembaca setia roemario-worlds.


Artikel Terkait:

9 comments:

  1. Emang ada gan yang menerima jasa penulisan artikel?
    susah ngedapetin orang yang mau pakai jasa penulisan artikel gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak gan yang menerima jasa penulisan artikel terutama bloger-bloger besar yang mengelola banyak blog. biasanya mereka menggunakan jasa penulis artikel untuk mengisi konten-konten blog mereka :)

      Delete
  2. Replies
    1. sama-sama gan. :)

      Terima Kasih sudah berkunjung

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Keren Blognya :) , Terima Kasih Banyak untuk informasinya ...

    ReplyDelete
  5. setiap keluarga pasti ingin menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, wa rohmah,
    setiap pria pasti menginginkan setiap berhubungan bisa memuaskan istrinya, akan tetapi
    banyak pria yang mengalami masalah ejakulasi dini. masalah ini bisa diatasi dengan obat ejakulasi dini
    adapun masalah ejakulasi dini bisa diatasi dengan menggunakan obat ejakulasi dini
    jika pria mengalami masalah impotensi, maka bisa menggunakan obat herbal mengatasi ejakulasi dini dan impotensi
    yang bisa didapatkan di distributor resmi atau baca disiniuntuk informasi lengkapnya.
    Masalah ranjang terkadang menjadi masalah yang serius bagi sebagian pria, kami punya solusi BOYKE untuk masalah tersebut yaitu
    obat herbal impotensi dan lemah syahwat atasi disfungsi ereksi secara alami dan tradisional
    atau obat herbal tahan lama lelaki secara alami dan tradisional
    untuk bisa memuaskan istrinya, untuk info lengkapnya
    baca blog

    para wanita juga mempunyai masalah yang sama dengan organ intimnya, banyak wanita membaca
    tentang obat keputihan herbal
    akan tetapi jika anda kunjungi blog ini
    maka anda akan mendapatkan solusi untuk masalah kewanitaan seperti obat herbal keputihan pada wanita karena jamur secara alami dan tradisional
    maupun yang biasanya dialami oleh para wanita yaitu obat herbal keputihan
    untuk masalah keputihan, maka solusi terbaik bisa obat herbal keputihan
    yang terdapat pada blog ini jika ingin mendapatkan info tentang kesehatan wanita, maka klik disini
    untuk mendapatkan solusi anda.

    ReplyDelete
  6. Wah terima kasih banyak infonya. Cocok untuk kami yang merantau di daerah orang dan butuh penghasilan untuk biaya hidup.

    ReplyDelete

Statistik

Followers


Get this widget!
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Info Menarik.