Sunday, August 12, 2012

Tips Memilih Jurusan Kuliah





Berbagi Info Menarik - Memasuki dunia perkuliahan bukanlah masalah yang mudah untuk calon-calon mahasiswa. Banyak dari mereka yang salah dalam memilih jurusan saat kuliah dan berakhir dengan kegagalan. Tips Memilih Jurusan Kuliah sangat penting untuk mempersiapkan masa depan seorang mahasiswa.

Memilih jurusan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melakukan tes Psikoprogram, yaitu tes yang mengukur minat dan bakat seseorang. Dengan begini tingkat IQ (Inteligent Quotation) dan EQ (Emotional Quotation) bisa terukur dan bisa mengambil jurusan bidang kuliah yang tepat. Memang kita tidak bisa menutup mata bahwa orang tua berpengaruh dalam hal ini. Orang tua pasti punya alasan tersendiri dalam menyarankan kita masuk jurusan tertentu. Namun kita tidak perlu marah bila kita tidak sesuai keinginan kita, yang penting kita bisa mengkomunikasikannya dengan orang tua.

Kalau kita sudah bisa meyakinkan orang tua kita, selanjutnya kita harus mencari informasi yang jelas mengenai jurusan yang kita ambil. Kita harus benar-benar yakin dengan pilihan kita. Jangan sampai minat kita terkontaminasi dengan tren sosial atau bujukan teman. Jadi Hindarilah berpikiran sempit dan mudah terpengaruh orang lain. Tentukan apa yang sangat  kita inginkan dalam hidup, dan akan menjadi apa kita 10 tahun kedepan. Setelah tahu jawabannya, carilah cara untuk mencapainya.
Semoga artikel Tips Memilih Jurusan Kuliah dapat menjadi pencerahan dan bermanfaat untuk teman-teman semua.


Artikel Terkait:

7 comments:

  1. jangan sampe salah pilih deh, selain menguras tenaga dan pikiran pastinya menguras kantong ortu

    ReplyDelete
  2. pilih sesuai dengan keinginan hati jangan sampai putus tengah jalan

    ReplyDelete
  3. Thank gan infonya
    mampir juga ya di blog newbie gan
    http:/susisetianingsih.blogspot.com

    tugas selesai gan, hehehehe

    ReplyDelete
  4. terima kasih atas infonya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Statistik

Followers


Get this widget!
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Info Menarik.